7 Anime Romance Terbaik

Banyaknya fans anime yang kebingungan untuk mencari anime romance untuk ditonton membuat saya tergerak untuk posting 7 Anime Romance Terbaik, dalam hal ini saya hanya menyarankan dan bukan berarti ini merupakan pilihan yang paling baik, pilihan ini hanya berdasarkan pengetahuan saya seputar anime. Langsung saja pilihannya sebagai berikut.

7. Isshuukan Friends


Sinopsis :

Kaori Fujimiya selalu sendirian sebab semua kenangan bahagianya, termasuk waktu yang ia habiskan bersama teman-temannya akan lenyap setiap Minggu. Dan Yuuki Hase, teman sekelasnya tertarik padanya, dia mendekati Kaori tiap minggu, sembari berharap suatu saat Kaori akan memanggilnya dengan sebutan “teman”.

6. Chuunibyou


Sinopsis :

Chuunibyou demo Koi ga Shitai bercerita tentang Yuuta Togashi yang menderita penyakit chuunibyou ketika dia masih SMP. Ketika dia lulus, dia ingin berhenti dari sejarah gelapnya itu dan berusaha melupakannya atau yang seharusnya begitu. SMA berjalan lancar seperti yang dia harapkan, hingga sebuah peristiwa terjadi. Ia malah bertemu dengan Rikka Takanashi yang juga menderita chuunibyou di SMA.

5. Boku wa Minna Kawaisou


Sinopsis :

Usa, siswa SMA memulai untuk hidup sendiri, pindah ke sebuah apartemen yang harus berbagi ruangan dengan teman sekamar yang mesum, yang tertarik dengan gadis di bawah umur. Dia bertemu dengan cinta-pada-pandangan-pertamanya, Ritsu, yang juga tinggal di apartemen yang sama.

4. Kimi ni Todoke


Sinopsis :

Kuronuma Sawako benar-benar disalahpahami oleh teman-teman sekelasnya. Sikap pemalu dan manis sering keliru untuk perilaku berbahaya. Hal ini disebabkan kemiripannya dengan gadis hantu dari "The Ring", yang telah menyebabkan teman-temannya untuk memberinya julukan Sadako. Kerinduan untuk membuat teman-teman dan hidup normal, ia secara alami tertarik pada Kazehaya Shouta, orang yang paling populer di kelas, yang "100% menyegarkan" kepribadian mendapatkan kekaguman besar dari Sawako. Jadi, ketika Kazehaya mulai berbicara dengannya, mungkin ada harapan untuk persahabatan Sawako selalu merindukan. Bahkan ada sedikit harapan untuk beberapa romantis masa depannya.

3. Bakuman


Sinopsis :

perjuangan 2 anak SMP Moritaka Mashiro dan Akito Takagi dalam mencapai cita-cita mereka menjadi Mangaka (orang yg menggambar manga) diwarnai kisah percintaan antara Moritaka Mashiro dan Azuki Miho yang berkomitmen akan menikah setelah keduanya sukses di bidang nya masing-masing.

2. Clannad


Sinopsis  :

Tomoya Okazaki adalah siswa sma di sekolah yang di benci dalam hidupnya. Ibunya meninggal dunia akibat kecelakaan mobil ketika ia masih kecil, yang menyebabkan ayahnya  menggunakan alkohol dan berjudi. Sejak itu, Tomoya telah memiliki hubungan jauh dengan ayahnya, yang menyebabkan dirinya menjadi bermasalah dari waktu ke waktu. Sambil berjalan kaki ke sekolah, ia bertemu seorang gadis aneh bernama Furukawa Nagisa yang setahun lebih tua, tetapi mengulangi karena sakit. Karena ini lah, dia sering sendiri karena kebanyakan dari teman-temannya telah pindah. Keduanya mulai bergaul secara perlahan, seiring berjalannya waktu, Tomoya menemukan hidupnya yang berubah ke arah yang baru.

1. Ao Haru Ride


Sinopsis :

Yoshioka Futaba memiliki beberapa alasan kenapa dia ingin mereset citranya & kehidupan sebagai murid baru di SMA. Karena dia cantik, dia dikucilkan oleh teman-teman perempuannya di SMP, dan karena kesalahpahaman, dia tak bisa mengutarakan perasaannya pada seorang anak laki-laki dia sukai yaitu Tanaka-kun. Sekarang di SMA, dia bertekad untuk menjadi tak terlihat seperti wanita, sehingga teman-temannya tidak akan cemburu lagi. Saat dia sudah nyaman dengan kehidupannya, dia bertemu Tanaka-kun lagi, tapi dia sekarang merubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Dia mengatakan padanya bahwa dia merasakan hal yang sama seperti yang ia lakukan saat mereka masih muda, tapi sekarang segalanya tak pernah bisa sama lagi. Akankah Futaba dapat melanjutkan cintanya yang bahkan belum pernah ia mulai sejak tiga tahun yang lalu?

Itulah 7 Anime Romance Terbaik menurut saya. Bagi ada yang belum nonton salah satu atau beberapa anime di atas, sebaiknya ditonton. Jika ada anime romance terbaik lainnya silahkan di komentar di blog ini, supaya jadi referensi.
Previous
Next Post »

16 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 04.33 delete

kwkwkwk ada echinya nih :)

Reply
avatar
10 Juli 2015 pukul 04.34 delete

kok animenya semua kayak enggak pernah saya lihat di TV gan??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 04.39 delete

Animenya kok Romantis gt gan...apa gak ada yg seru gitu...kayak detektip conan

Reply
avatar
Wahyu
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 06.09 delete

yang mana? hehehe

Reply
avatar
Wahyu
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 06.10 delete

tau sendiri lah anime di indonesia itu gimana

Reply
avatar
Wahyu
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 06.11 delete

wah ini kan judulnya tentang romance, masak di kasi conan wakaka

Reply
avatar
doninda tahu
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 06.18 delete

belum pernah liat semu gan animenya..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 06.53 delete

makasih gan infonya nanti ane cari tuh anime Ao Haru Ride

Reply
avatar
Wahyu
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 07.05 delete

silahkan langsung dilihat, hehe

Reply
avatar
Wahyu
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 07.06 delete

silahkan dicari gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 07.43 delete

Kayanya Bakuman menarik yah :D

Reply
avatar
23 Juli 2015 pukul 23.26 delete

parah. Clannad anime legenda yg ratingx menjebol 9.0 lebih disandingkan dengan ao haru ride yg tdk ada apa2x. Lagipula ada beberapa anime romantis yg dimasukkan yg jauh lebih baik dari ao haru ride yg bahkan tdk pantas masuk sebagai 7 anime romantis terbaik, misal kaicho wa maid sama sebagai urutan 1 dimajalah anime sebagai best romantic couple, juga toradora, black prince and wolf girl dan masih banyak lainnya.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
24 Juli 2015 pukul 03.13 delete

mantap nih perlu disedot !!

Reply
avatar
Wahyu
AUTHOR
25 Juli 2015 pukul 01.19 delete

baca bagian atasnya ya ^^

Reply
avatar
verdian
AUTHOR
16 Agustus 2015 pukul 02.36 delete

Shigatsu wa kimi no uso,Anohana.. gini tuh :bd

Reply
avatar